JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Partisipasi BBP2TP Dalam Expo Kelapa

 

Komplek Halaman Balit Palma Mapanget - Manado, 17 November 2018---Dalam rangkaian Konferensi Nasional Kelapa ke-9 tahun 2018, dilakukan Expo Kelapa dan Launching Ekspor Kelapa Parut Kering.

Memeriahkan expo kelapa dimaksud BBP2TP Balitbangtan, yang diwakili BPTP Sulut, Gorontalo, Malut dan Sultra bersama-sama mengisi stand pameran Balitbangtan dengan berbagai produk dan informasi inovasi teknologi, baik dalam bentuk brosur, leaflet maupun produk seperti benih/bibit padi, kedelai dan kelapa serta berbagai bentuk olahan pangan termasuk produk VCO dari mitra binaan BPTP. Expo Kelapa ini dibuka oleh kadisbun  Provinsi Sulut, Refly Ngantung, SP. Dalam sambutannya mewakili Gubernur Sulut, beliau menyampaikan terima kasih yang tak terhingga

Atas komitmen pemerintah pusat melalui Kementan dalam memberi dukungan baik dalam kegiatan, pendampingan teknologi dan kucuran dana serta bantuan peralatan, yang dibuktikan dengan dirilisnya satu varietas kelapa baru dari Sulut yakni Odeska Lobu dan dapat merilis ekspor perdana kelapa parut kering.

Hal senada disampaikan oleh Ibu mewakili Mentan yang menyatakan komitmen penuh Pemerintah Pusat melalui Kementan (Ditjenbun dan Balitbangtan) yang sementara dan terus menyalurkan 1.8 juta batang kelapa unggul lokal bersertifikat di seluruh wilayah Indonesia. selain diikuti oleh Balitbangtan (BBP2TP,  Balit), juga diikuti oleh Disbun Provinsi Sulut, perusahan-perusahan, serta stakeholder lainnya. Kiranya  Expo yang dilakukan dapat bermanfaat sebagaimana tema yang diusung "Inovasi Kelapa Untuk Bangun Negeri".(*artur)

Sumber: Victor T.