JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bangun Dan Mengayomi Antara Tua Dan Muda, Sebagai Syarat Untuk Berhasil Dalam Tugas

Selasa,13 November 2018---Bertempat di ruang pertemuan BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara, para pengkaji staf ASN berkumpul menyambut kehadiran kepala BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara, yang kemarin (12/11/2018) baru saja dilantik oleh kepala Badan Litbang Pertanian di Jakarta.

Dr. Ir. Yusuf, MP., dalam arahan ketika berada di Manado, mengajak semua pegawai agar membangun komunikasi dan kerjasama. Sukses BPTP Balitbangtan Sulut, bukan hanya sukses Kepala Balai tetapi sukses bersama. Kita tidak boleh banga dengan apa yang kita raih hari ini, tapi banggalah kita berbagi dengan teman-teman kita.

Lebih lanjut beliau mengajak agar para pengkaji dan managemen kantor tua dan muda kita bekerjasama. “Janganlah kita merasa hebat dan mengabaikan yang lain”, tapi mari kita bangun bersama BPTP Sulawesi Utara untuk lebih baik. Sehingga user dan stakeholders yang kita layani akan mengakui apa yang kita kerjakan.

Masih menurut Yusuf, Kepala balai bertugas membagi habis pekerjaan, melakukan kontrol dan melakukan evaluasi sesuai kepakaran. Yang membedakan kita adalah tugas fungsi dan tanggung jawab saja.

Sebagai ASN kita harus paham benar akan tugas dan tanggung jawab kita sesuai dengan surat penugasan, sehingga tidak ada yang tidak jelas pekerjaan. Yang kita perkatakan harus sesuai dengan bukti pekerjaan yang jelas, imbuh beliau.

Disiplin sangat penting dan ada panduan atau perangkat pelindungnya, agar jadi milik bersama. Aturan internal adalah aturan kebijaksanaan, sedangkan aturan umum, diatur dengan undang-undang. Dan dasar masuk kantor kita jelas sesuai dengan PP. 53.

Dalam waktu dekat ini kita diperhadapkan dengan pekerjaan Nasional, dan akan menghadirkan tamu-tamu yang harus kita layani dengan baik. Kegiatan KNK, Seminar Peragi, dan Seminar Nasional. Kita harus bersama dengan Balitpalma untuk sukseskan acara bersama ini.(*Artur)