JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Situs Website BPTP Sulut, Sebagai Sarana Kebaikan Terpublikasi

Sejak di Louncing tahun 2008, kinerja pengelolaan website terjadi peningkatan pengunjung.

 

Tampilan grafik 1, memberikan penjelasan grafik peningkatan secara positif, pengunjung pada situs BPTP Sulawesi Utara dari tahun 2008 sampai tahun 2014. Namun demikian, menjadi tantangan tim kerja untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengolahan materi dalam situs, agar user, selalu mengunjungi situs.

Sesuai dengan tujuannya, pengelolaan website adalah sarana untuk komunikasi interaktik on line dan sarana publis kegiatan hasil-hasil pengkajian. Tujuan ini telah tercapai, walau sedikit kendala, karena kesadaran memanfaatkan fasilitas situs website untuk publikasi hasil-hasil kajian dari para pengkaji di BPTP Sulawesi Utara relatif rendah. Hal ini dapat dilihat dari gambar 2.

Dari proyeksi Gambar 3, terlihat kontribusi tim pengkaji di BPTP Sulut, dalam memanfaatkan situs website BPPTP Sulawesi Utara masih rendah. Untuk itu, penting untuk didorong dan di semangati para pengkaji dengan memasukkan tulisan dan ada nilai angka kredit, tulisan-tulisan yang ada dalam website. Karena dari beberapa alasan, bahwa pengkaji bila menulis di website tidak ada lagi harganya untuk angka kredit.

Sementara di sisi yang lain, pengelolah website sering dimintai bahan untuk menjadi narasumber, terkait dengan pemanfaatan website sebagai sarana publikasi dan komunikasi untuk penyuluhan pertanian. Sejak tahun 2010 sampai laporan ini dibuat, di daerah selalu memintakan BPTP sebagai narasumber untuk TIK dalam Penyuluhan pertanian (sybernet). Sebagai contoh di kabupaten Minahasa, yang rutin memintakan BPTP sebagai narasumber dalam pemanfaatan media online penyuluhan, sebagai sarana kebaikan terpublikasi.