JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Silaturahmi Wujudkan Layanan Bekerja ASN UPT Kemtan di Sulawesi Utara

Kalasey, 14 Juni 2019.--- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Pertanian di Sulawesi Utara: Balitbangtan BPTP Sulawesi Utara, Balitpalma dan Karantina Pertanian Kelas I Manado, melaksanakan Halal Bihalal di Kalasey. Dengan mengangkat tema: melalui Halal Hihalal kita Pererat Silaturahmi dan Kebersamaan di Era Industri Pertanian 4.0

Apresiasi luar biasa dari Karanti Pertania, Balitpalma serta beberapa undangan yang sempat terekan ke telinga Humas Balitbangtan BPTP Sulawesi Utara. Betapa tidak, kegiatan Halal bihalal dan Natalan bersama, sering dilakukan, tapi parsial masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) saja.

Dr.Ir.Yusuf,MP. Kepala Balitbangtan BPTP Sulawesi Utara, saat dihubungi menjelaskan bahwa: kegiatan bersama seperti ini penting di rajut, mengingat kita UPT Kemtan yang ada di daerah adalah satu, walau beda visi masing-masing, namun tetap satu dalam Kementerian Pertanian.

Dengan kegiatan seperti ini, kita bukan hanya pimpinan yang sudah saling kenal saja, tapi itu juga sampai di tingkat ASN di bawah, akan saling kenal dan membuka komunikasi bersama. Bahkan dalam sedikit canda Yusuf, mengutarakan keinginan mempunyai “mantu” baik di Balitpalma dan Karantina. Karena para muda milenial kita banyak yang masih single, candanya dalam satu kesempatan.

Kegiatan ini sebagai entrypoint satu jalinan komunikasi dan silaturahim 3 unit kerja Kemtan yang berkomitmen untuk menjadikan kegiatan di masing-masing UPT Kemtan, sebagai pusat Inovasi Teknologi Pertanian dan melayani masyarakat di Sulawesi Utara. Demikian dengan kegiatan oprasional perkarantinaan hewan dan tumbuhan dalam tugas kerjanya cegah dan lindungi tersebarnyaanaman (OPT) baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan halal bihalal ini, diharapkan kedepan kita UPT Kemtan di Sulawesi Utara, kita akan menjadi penggerak pertanian sesuai dengan visi dan misi kita, dalam melayani masyarakat di Sulawesi Utara.

Ditempat yang sama Kepala Balitbangtan Balitpalma Manado Dr.Ir. Ismail Maskromo, MSi. dan Kepala Karantina Hewan dan Tumbuhan Ir. Junaidi,MM. mengaku apresiasi inisiasi dan berharap kedepan kegiatan ini kita tingkatkan bukan hanya halal bihalal, tapi juga kegiatan- kegiatan yang lain seperti 17 Agustus dan lain-lain dengan tempat digilirkan, tentunya.

Usai acara utama, Kepala Balitpalma Dr.Ir. Ismail Maskromo, M.Si., berinisiativ meminta untuk perayaan 17 Agustus tahun ini, di Balitpalma Manado. Beliau langsung mengajak untuk acara penjaringan bakat menyanyi, karena saat acara Halal bihalal lengkap dengan fasilitas sound dan beliau sendiri menggandeng ka Balitbangtan BPTP Sulut untuk mempersembahkan lagu perdana Dr. Ir. Yusuf,MP. dan diikuti olah masing-masing ASN

Kegiatan yang dihadiri oleh Danrem 131 Santiago diwakili oleh Kasitel Kol Armed Brantas Suharyo, Kepala Lemlit Unsrat, Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr.Ir. Robert Mollenar, MSc. Mewakili Dinas Pertanian Peternakan dan Dinas Perkebunan Sulawesi Utara, Badan Kerjasama Antar Umat Beragama, Ustad H. Rizal Kasim, SIP,MSi. Media masa catak dan elektronik mitra kerja dan ASN di masing-masing UPT Kemtan di Sulawesi Utara. (*artur)