JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

ISO Bantu Organisasi Mencapai Kesuksesan Berkelanjutan Kinerja Dengan Penerapan Sebuah Sistem Manajemen Mutu

Kalasey, 06 Pebruari 2019--- Kepala BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara Dr.Ir.Yusuf,MP. menegaskan pentingnya membangun komunikasi internal dalam mendukung sukses kinerja setiap pegawai sesuai dengan SKP masing-masing. Agar kualitas pekerjaan yang kita hasilkan sesuai dengan tugas dan fungsi (Tusi) kita, yang berorietasi pada layanan publik yang kita layani.

Kebijakan International Accreditation Forum (ACF) dan Komite Akreditasi Nasional (KAN) menetapkan masa transisi selama 3 tahun bagi pengguna standard ISO 9001 untuk melakukan penyesuaian kepada standard yang baru.

Lanjut Yusuf, ISO 9001:2015 lebih ditekankan kepada analisis resiko. Untuk itu pada tim ISO internal BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara, harus fokus tindak lanjuti LKS hasil Surveilance ISO 9001:2015. Karena hal itu wajib di seluruh UK/UPT Badan Litbang Pertanian pada Tahun 2018. “kita telah melakukan Surveilance, dan ada LKS yang harus dilengkapi”. Ini saya minta agar segera di tuntaskan oleh tim kerja ISO internal.

Lanjut Yusuf, begitu penting adanya ISO, itu sangat membantu organisasi untuk mencapai kesuksesan yang berkelanjutan, melalui penerapan sebuah sistem manajemen mutu yang mampu menghadapi tantangan globalisasi, perdagangan bebas dan perubahan lingkungan bisnis yang cepat. Selain itu juga dapat memberikan keyakinan kepada pihak-pihak yang berkepentingan dengan organisasi kita, terhadap kemampuan organisasi dalam memenuhi harapan dan keinginan user.

Penegasan tersebut diangkat Yusuf, saat memberikan sambutan dalam pertemuan pembahasan tindak lanjut Lembar Ketidak Sesuaian (LKS) Hasil Surveilance untuk resertifikasi dari tim ISO 9001-2015 untuk Manajemen Mutu. Harapan kedepan dengan adanya penerapan ISO 9001:2015 ini akan ada perbaikan atau penertiban dokumen serta arsip-arsip guna tertibnya administrasi kita, imbuh Yusuf .

Selanjutnya, demi memanfaatakn waktu yang ada, Yusuf mengingatkan agar tim kerja dalam penyelesaian hasil LKS hasil survei ISO 9001-2015, agar segera diselesaikan. Tiga item minor yang harus dilengkapi agar itu jangan menghambat dalam pelaksanaan kerja kita. Waktu yang diberikan kita manfaatkan dengan baik, agar hasil dari pertemuan ini memberikan output jelas dan mengurangi pekerjaan kita yang sudah menanti untuk diselesaikan.

Pertemuan yang dihadiri oleh tim ISO BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara meliputi ketua-ketua Kelji, Kasie KSPP, Program, Top Managemen, Wakil Managemen, Humas dan Kepala KP-Pandu, berhasil merumuskan pokok-pokok yang harus diperbaiki dari temuan pada surveilance untuk resertifikasi dari tim ISO 9001-2015. (*Artur).