JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Realisasi UPSUS Pajale Sulut 2018 Melebihi yang Ditargetkan

 

Kalasey, 31 Desember 2018--- Melihat keadaan lapangan dan dari laporan tim kerja Upaya Khusus (UPSUS) Padi Jagung dan Kedelai (Pajale) Sulawesi Utara, via Whats Apps (WA) di Sekretaria UPSUS Sulawesi Utara, maka kepala BPTP Sulawesi Utara Dr.Ir. Yusuf,MP., begitu optimis akan tercapaian LTT Pajale Sulawesi Utara

Betapa tidak, dari pantauan beliau saat melakukan kunjungan kerja di lapangan, lahan-lahan sawah dan ladang, dari kasat mata sedang giat: menanam, mengolah lahan, memanen dan ada yang masih menabur benih. Ini menjadi pertanda akan capaian Luas Tambah Tanam (LTT) akan sukses dan pasti di Maret 2019, akan ada panen raya.

Ini semua karena koordinasi yang baik tim UPSUS Pajale dengan Dinas Pertanian, Komando Distrik Militer (Kodim),Pelaku Antara (Penyuluh Pertanian), Komando Rayon Militer (Koramil), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Pelaku Utama (Petani) Mahasiswa STTPP, alumni pertanian dan BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara selaku sekretariat Upsus.

Sesua dengan arahan pak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, saat mengikuti Rapat Koordinasi gabungan (5/6), untuk melakukan percepatan dengan mengoptimalkan lahan, mencari yang masih tidur dibagunkan pemiliknya, ternyata nampak setelah melihat dilapangan lahan-lahan yang biasanya tidak ditanami, saat ini siap tanam bahkan sudah tanam, kata Yusuf.

Lebih lanjut urai pria energik yang baru membilang 54 tahun hari ini (31/12), dari laporan petugas saya di sekretariat : Target tahun 2018 untuk Sulawesi Utara, masing-masing: untuk Luas Tambah Tanam (LTT) Padi 59.493,8 ha Luas Tambah Jagung (LTJ) 125.248 ha dan Luas Tambah Kedelai (LTK) 19.331,6 ha.  Dan realisasi sampai 31 Desember : Padi 255.925,2 hekto are (Ha), sekitar 102,50 % ; Jagung di targetkan 463.652 ha prosentase 103,92 ; Kedelai target 42.437 ha. realisasi 39.609,5 ha prosentase 93,33., kata Yusuf.

Untuk itu, kita syukuri bersama, karena ini dapat kita lakukan karena penyertaan Allah Tuhan kita. Dan kita boleh berkordinasi dan hasilkan melebihi dari target di tahun 2018. Saya terus mengajak kita terus tingkatkan kinerja bersama kita #KerjaPertanianPrestasiBangsa #KerjaKitaPrestasibangsa untuk itulah kita wujudkan sebagai #AbdiNegaraMasyarakat , tutup Yusuf dalam diskusi ahir tahun dengan tim Kerja Upsus Sulut di BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara(*artur).