JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Sulawesi Utara Menutup Tahun 2018 Dengan Realisasi 93,3 Persen

Kalasey, 31 Desember 2018---Menutup tahun 2018, Aparatur Sipil Negara (ASN) di BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara, mengikuti apel tutup tahun kerja. Dr.Ir.Yusuf,MP. dalam arahan tutup tahun mengapresiasi tim litkaji dan manajemen, yang bersama bekerja keras sehingga dari 70 persen saat beliau masuk Sulawesi Utara, terus didorong sampai mencapai 93,3 persen.

“Ini kerja yang luar biasa, dan hanya dapat dicapai dengan kerja sama kita”, terima kasih para peneliti penyuluh teknisi  administrasi, satpan dan tukang kebun dan semua pihak mitra BPTP Sulut, yang telah menghentar kita pada capaian yang bagus. Namun kita jangan terlalu terbuai dengan capaian kita, karena utama dari itu adalah bagai mana kinerja kita diketahui dan bermanfaat bagi masyarakat.

Lanjut, pria energik, hobi tenis dan hari ini membilang 54 tahun. Memang tantangan yang kita hadapi di tahun ini cukup berat, namun itu menjadi ringan dan dapat kita lewati, karena dengan kerjasama  dan membangun komunikasi internal dan eksternal kita. Untuk itu, saya harap kita kedepan harus lebih keras lagi.

Tahun depan kita sudah hadapi the fourth industrial revolution  atau lebih dikenal dengan revolusi 4.0 Kita harus satukan presepsi dan buat barisan yang kuat, siap jasmani dan rohani, agar kita dapat memainkan peran dalam tugas kerja kita, melayani pelaku utama (petani) yang juga adalah masyarakat milenial.

Kita tahu bersama, bahwa sektor pertanian sebagai salah satu penopang utama kebutuhan pangan dan perekonomian dan memiliki peranan penting serta strategis dalam menjaga kestabilan pangan nasional di tengah revolusi industri 4.0. dimana kita ada didalamnya.

Untuk itu saya minta teman-teman harus siap. Karena Balitbangtan saat ini, sudah menfokuskan pada kebijakan strategis seperti peningkatan produksi dan kualitas produk pertanian, petani go-digital, serta penguatan kelembagaan petani berbasis korporasi dan kawasan. Itu, menjadi acuan kerja kita kedepan dalam melaksanakan Litkaji.

Harapan Yusuf, apa yang kita sudah kerjakan dan bangun bersama dengan mitra kita, mari kita terus dan terus bangun. Ketika kita selesai dengan kegiatan kita dilapang, jangan melupakan untuk terus bangun komunikasi dan terus lakukan pembinaan dan pendampingan bagi pelaku utama yang terlibat dengan kita, agar inovasi teknologi yang sudah kita hilirkan, itu terus dideraskan pelaku utama dalam membangun usahataninya.

Ditempat yang sama Yusuf,kembali mengingatkan akan hal penting dalam kita bekerja adalah kebersamaan kita. Sesuai dengan petunjuk atasan, agar apresiasi atas kinerja kita, mari kita sepenanggungan dengan saudara kita yang belum seperti kita. Kita sadar, berkat dan rejeki kita dapat, harus kita salurkan juga sebagian bagi saudara-saudara kita, ajak beliau menutup arahan ahir tahun 2018.

Apel yang diikuti oleh para peneliti, penyuluh, staf administrasi tukang kebun dan satpam, diakhiri dengan jabat tangan kepada Dr.Ir. Yusuf,MP. Serta foto bersama di ahir tahun (*artur).