JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Sulut Seminarkan Hasil Litkaji Tengah Tahunan 2018

Manado, 30 Juli 2018---BPTP Sulawesi Utara, menyelesaikan satu etape sukses di tengah tahun, dengan dilaksanakannya Seminar Hasil Tengah Tahunan Kegiatan Tahun 2018 Pengkajian-Diseminasi dan Managemen.

Kepala BPTP Sulawesi Utara dalam sambutan yang diwakili oleh Kasie KSPP Victor D. Tutud,SP.MSi, mengapresiasi kinerja teman-teman yang telah menyiapkan hasil kerja dalam presentase hasil tengah tahunan hari ini. Terima kasih teman-teman, kita seriusi mengikuti kegiatan ini, karena ini hasil kita dan harus kita berikan masukan untuk perbaikan. Dan hasilnya sebagai pertanggung jawaban kinerja kita.

Kegiatan diikuti oleh para pengkaji di BPTP Sulawesi Utara, dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia sebagai berikut :

  1. Ir. Luice A. Taulu, MS. : Model Bio Industro Berbasis Sistim Usahatani Terintegrasi Tanaman Padi, Jagung dan Ternak Sapi di Sulawesi Utara
  2. Augus Polakitan,MP. : a). Produksi Benih Kedelai 55,8 Ton/ Ha. b). Kajian Paket Teknologi Spesifik Lokasi Peningkatan Produktivitas Bawang Merah Varietas Lansuna di Sulawesi Utara
  3. JG. Kindangen,MS. : a). Kajian Sistim Usahatani Beerbasis Klon Unggul dengan Ternak Kambing melalui pemberdayaan Lembaga Ekonomi Pertanian di Sulawesi Utara. b). Pendampingan Kawasan Perkebunan.
  4. Welly Rembang,MP. : Plasmanutfa Potensi Genetik di Sulawesi Utara
  5. Paulus C. Paat,MP. : Pendampingan Kawasan Peternakan di Sulawesi Utara
  6. Joula O. Sondakh, MSi. : Analisis Kebijakan
  7. Ir. JBM Rawung, MSi dan Dr. Ir. Hiasinta Fj. Motulo,MSi.: a). Pendampingan kawasan tanaman pangan, b). Dukungan Inovasi teknologi pertanian untuk peningkatan IP PadiJagung dan Kedelai (Lahan Kering, Sawah Tadah Hujan di Sulut)
  8. Derek Polakitan,MSi. : Pendampingan Siwab
  9. Olvi Tandi,SP. dan Dr.Ir. Hiasinta F.J. Motulo,MSi.: a). Pendampingan Kawasan Tanaman Hortikultura. b). Perbenihan Bawang Merah TSS, produksi 40 kg.
  10. Arnold C. Turang,SP. Dan Dr.Ir. Hiasinta F.J. Motulo,MSi.; Dukungan perbenihan komoditasprogram strategis Kemtan ( Produksi Benih Sebar ES Padi 14 Ton)

Kegiatan yang diangendakan hanya sehari, akhirnya karena melihat kondisi tidak cukup waktu hanya sehari, berubah sampai dua hari.

Saat berita ini diturunkan kegiatan yang dapat diselesaikan sudah sekitar 15 materi yang di presentasekan dan dibahas oleh tim pembahas. Dan materi lainnya akan dilanjutkan pembahasan besok hari. (@arnoldturang)

Sumber: liputan langsung lokasi