JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
 

OPSIN dan LTT Adalah Nafas Kita

‌Manado,11 Juni 2018---Opsin dan LTT adalah Nafas kita !, demikian Dr.Ir.Hiasinta F.J. Motulo, MSi., ketika memberikan arahan ipada ttim kerja internal BPTPBalitbangtan Sulut, yang ditugaskan mengkoordiner  di daerah yang telah di SK kan oleh Badan SDM.

Beliau berharap agar tim kerja intenal ini untuk segera berkoordinasi dengan daerah yang dikoordnier, sesuai dengan tupoksi.

Setelah pertemuan internal, secara maraton BPTP Balitbangtan Sulut menggelar Rakor Percepatan Opreasional Mesin (OPSIN) Pertanian di dua tempat; tanggal 7 Juni 2018 di Ruang Pertemuan BPTP Balitbangtan Sulut, dan tanggal 8 Juni 2018 di Aula Kodim 1303 Bolaang Mongondow, dengan mengefisienkan waktu sebelum Jumatan teman-teman yang menjalani puasa

Inti dari Rakor ini adalah selain untuk mendapatkan data riil jumlah dan kondisi Alsintan yang ada, mendapatkan umpan balik dan permasalahan lapangan. Juga dalam rangka mensosialisasikan kebijakan terbaru Kementan terkait OPSIN.

Dalam sambuan Kadis Pertanian melalui Kabid PSP, mengapresiasi gerak cepat Dr.Ir.Hiasinta J.F.Motulo,MSI. segera melakukan koordinasi dengan teman-teman di daerah. Untuk itu kita bangun hubungan kerjasama yang baik diantara para mantri tani, Danramil, Dinas Pertanian Kabupaten Kota serta BPTP Balitbangtan selaku Penanggung Jawab Alsintan Sulut.

Sementara PJ Alsintan Sulut Dr. Ir. Hiasinta F.J. Motulo, M.Si menekankan kembali apa yang disampaikan Mentan pada acara serupa di tingkat pusat bahwa Alsintan harus dikelola dan dimanfaatkan secara optimal untuk kesejahteraan petani dan bukti riilnya tergambar pada capaian luasan LTT yang dikerjakan di lapangan di lahan sawah, ladang dan kegiatan pertanian lainnya.

Hiasinta melanjutkan, bahwa setelah lebaran nanti tim kerja akan turun lapangan untuk melakukan identivikasi lapang pemanfaatan Alsin, serta pertemuan koordinasi dengan wilayah kepulauan Manado Minahasa Utara dan Kota Bitung (@arnold #acturang)