JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
 

Inpari-24 (Beras Merah) Hadir Di Sulawesi Utara

Minut,26 Sept 2017---Kerja-Kerja dan Tuntas, gema yang selalu diwujudkan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,SE. Beliau selalu berusaha untuk meneladankan usaha-usaha untuk ketahanan pangan sehat dan bermanfaat bagi masyarakat, sebagai cikal menuju "kedaulatan" pangan.

Pada lahan pertaniannya beliau mencontohkan cara bertani yang sehat, dengan menekan penggunaan muatan luar seperti pupuk-pupuk buatan, tapi memanfaatkan input lokal sebagai bahan pendukung tumbuh tanaman di hamparan sawah dan ladang miliknya. Usaha tani beliau membuahkan hasil dan dapat dilakukan panen, yang kebetulan dihadiri oleh parapejabat di Sulawesi Utara.

Menurut kepala BPTP Sulawesi Utara Dr. Ir. HiasintaF.J. Motulo, MSi, yang juga turut serta dalam kegiatan ini "Kegiatan Panen padi Inpari 24 beras merah tanpa pupuk buatan, atau memulai cara bertanam padi sehat di lokasi kediaman Bapak Gubernur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Prov Sulut, Dirut Bank Sulut'go beserta Direksi, Bapak Sekprov Sulut,  Dinas Pertanian Sulut, BPTPH, Anggota Dewan Prov Sulut,  BPTP Sulut, petani, media massa.

Panen dilakukan dgn mini combine harvester dgn hasil ubinan oleh BPTP Sulut sebesar 4,5 ton/ha. ini termasuk produksi cukup bagus karena proses produksi hanya mengandalkan input lokal, kata Hiasinta.(*art)

sumber: Dr. Ir. HiasintaF.J. Motulo, MSi

Ikuti Informasi Terkait :

  1. Rekomendasi Budidaya Padi Spesifik Lokasi di Sulut ⇒ pdf cover buku padi ⇒ jpg
  2. Liflet Budidaya Padi Sawah Tadah Hujan ⇒ jpg
  3. Hama-hama Pengganggu Padi ⇒ jpg